1.pada saat es melebur,suhu es tetap meskipun kalor terus diberikan. pernyataan yang benar berkaitan dgn peristiwa tersebut adalah...
a.kalor terbuang selama proses melebur
b.es tidak menyerap kalor ketika melebur
c.kalor yng diterima es disimpan hingga suhu es naik
d.kalor yang di terima es digunakan untuk mengubah wujud
2.apa penyebab logam tidak dapat merambatkan panas secara konveksi?
3.perpindahan kalor dari tungku perapian ke udara sekitar terjadi karena apa?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T21:51:48+07:00
1. kalor yang diterima digunakan untuk mengubah wujud
2. karena logam termasuk konduktor dan partikel logam tidak ikut bergerak
3. terjadi secara radiasi
6 3 6
2014-05-16T21:52:47+07:00
1. d
2. karena pada konveksi, molekul zat perantara ikut merambatkan kalor, sementara logam mmpunya kerapatan molekul yang tinggi, sehingga tidak ikut merambatkan kalor
3. karena pemancaran energi berbentuk kalor. nama prosesnya radiasi
1 5 1