Mau nanya... tolong jawab donk....
air sebanyak 3 kg dipanaskan dari suhu 60°C menjadi 100°C, kemudian diuapkan. jika kalor uap air 2,3 × 10⁶ J.Kg, kalor yg dibutuhkan hingga air menguap seluruhnya sebesar ..... KJ
(Cair = 4200 J/Kg°)
plissss..... :(

2
pake diketahui, ditanya, dan dijawab, ya....

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T21:32:35+07:00
Diketahui : massa m = 3 kg
ΔT = T2-T1 = 100-60 = 40'C
kalor uap = 2,3 x 10^6 J.Kg
kalor jenis ari = 4200J/Kg'C
Ditanya : kalor yang dibutuhkan Q ?
Jawab:
Q = m×c×ΔT
Q = 3 × 4200 × 40
Q = 504000 J
Q = 504 kJ

mohon maaf kalau salah ...

2014-05-16T21:34:07+07:00
Dik=m=3kg
delta t = 100-60 =40 C
C=4200
dit =Q?
jwb= Q=m.c.delta t
=3.4200.40= 504000 J
hanks
thanks maksudnya.... hehe
ahaha iyaa sama samaa :)
:)