Jawabanmu

2014-05-16T19:23:48+07:00
Pertama cari dulu Luas Alas (belah ketupat) : 
La = 1/2 . d1. d2
= 1/2 . 30 . 40
=600 cm2

terus cari dulu sisi belah ketupatnya untuk emncari persegi pnjg tegak/selimut prisma nya,
pakai phytagoras, kan udh diket tadi diagonal 30 dan 40, dibagi 2 semua, jadi 15 dan 20 :
15^2 + 20^2 = x^2
225 + 400 = x^2
625 = x^2
25 cm = x
Lalu cari Lpersegi pjg sisi tegaknya yaitu 
L= p. l -> p=25 cm, lebar=tinggi prisma
= 25. 35 cm
=875 cm2

Terakhir, 
Lperm = 2.La + 4. Persegi pjg tegak
= 2. 600 + 4 . 875
=1200 + 3500 cm
= 4700 cm2
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T21:49:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sisi² = 15² + 20²
         = 225 + 400
         = 625
sisi = √625
       = 25

luas permukaan = (2x luas alas) + (keliling alas x tinggi)
                               = (2x 30 x 40/2) + (4.25 x 35)
                               = 1200 + 3500
                               = 4700
2 5 2