1.sebutkan perbedaan sosial budaya antara masyarakat nelayan dan masyarakat bertani!!..
2.mengapa menjadi nelayan dan petani sekarang ini tidak lagi disukai oleh anak muda ?..Jelaskan!!...
3.Apa upaya alternatif yang dapat dilakukan nelayan atau petani untuk membentuk kehidupan yang lebih baik?..

2

Jawabanmu

2014-05-16T19:00:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2. karena profesi sebagai pelayan atau petani itu sekarang dianggap profesi yang rendah, tidak bernilai, sehingga anak muda kurang menyukainya.
nelayan atau pelayan. thanks
sorry, mksdnya nelayan .
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T19:03:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.  kehidupan nelayan lebih cenderung tinggal di laut / pantai, sedangkan petani lebih cenderung tinggal di dataran rendah

2.  Karena, pekerjaan petani dan nelayan mendaatkan gaji yg sedikit & lebih rumit melakukannya

3  bekerja keras, meningkatkan hasil panen dengan mutu yg bagus sehhingga mendapatkan hasil yg lumayan, mencari pekerjaan sampingan seperti bercocok tanam, berdagang, dll

semoga membantu :)
terima kasih