1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan persatuan dan kesatuan.
2. Sebutkan bukti bahwa sejak dahulu bangsa Indonesia sudah
bersatu.
3. Sebutkan prinsip-prinsip persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
4. Sebutkan bentuk perilaku yang menjungjung semangat persatuan
dan kesatuan.
5. Jelaskan mengapa persatuan dan kesatuan menjadi modal dasar
bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2
persatuan atau kesatuan berasal dari kata "satui"

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T18:29:05+07:00
1. persatuan dan kesatuan berasal dari kata 1 yang artinya utuh dan tidak terpecah belah, Persatuan mengandung makna terikatnya beberapa bagian menjadi satu kesatuan sedangkan kesatuan berarti keadan yang merupakan satu keutuhan 

2. Buktinya yaitu saat memperjuangkan kemerdekaan, dari seluruh pelosok negri berkumpul untuk merundingkan dasar negara, dll.

3.Prinsip bhineka tunggal ika 
prinsip nasionalisme indonesia
prinsip kebebasan yang bertanggung jawab 
prinsip wawasan nusantara
prinsip persatuan pembangunan untuk mewujudkan cita-cita 

nomer 4 sama 5 nya panjang,, :3
Duuh maaf ke klik ><,
terima kasih ya
iya,, aku baru aja ulangan bab itu,, PKN bab 7 yah ? xD
2014-05-16T18:30:51+07:00
Persatuan ialah berkumpulnya corak yang beraneka ragam yang membentuk suatu kedaulatan yang utuh dan seraso. kesatuan ialah sekelompok orang yang berkumpul dalam suatu persatuan.
bangsa indonesia dahulu bersatu untuk melawan penjajah dan mewujudkan cita cita indonesia yaitu merdeka sehingga tercetuslah sumpah pemuda.
prinsip bhineka tunggal ika,nasinalisme bangsa.persatuan indonesia,wawasan nusantara.
musyawarah,toleransi,dan lapang dada. karena persatuan dan kesatuan akan menggabungkaan suatu perbedaan dalam indonesi yang akan mensejajarkan bangsa indonesia dengan bangsa yang maju
2 4 2