Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T18:13:37+07:00
Cara kerja Termometer Bimetal : keping bimetal difungsikan sebagai penunjuk arah, jika kepingan menerima rangsangan berupa suhu, maka keping akan langsung melengkung karena pemuaian panjang pada logam. Prinsipnya, apabila suhu berubah menjadi tinggi, keping bimetal akan melengkung ke arah logam yang keoefisien muainya lebih rendah, dan sebaliknya.

Cara Kerja Termometer Zat Cair : 
suhu di sekitar termometer zat cair itu mempengaruhi volumenya (memuai). Tingkat pemuaiannya itu diberi skala yang akan menunjukkan besar suhu pada satuannya.

Cara kerja Termometer Kristal Air : Jika s
alah satu kolom pada termometer berubah warna artinya suhu tersebut sama seperti angka yang tertera pada kolom.

Semoga membantu~
19 4 19
2014-05-16T18:15:57+07:00
Termometer bimetal : memanfaatkan pd zat pdat/logam Kristal cair : mmanfaatkan perubahan suhu yg menybabkan prubahan wrna Zat cair : mmnafaatkan pemuaian pd zat cair
9 2 9