Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T18:03:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peristiwa 10 November 1945 dilatarbelakangi oleh ancaman dari Sekutu

penjelasan :

yang melatar belakangi peristiwa 10 November 1945 dilatarbelakangi oleh ancaman dari sekutu yang berisi sekutu menginginkan rakyat surabaya untuk menyerahkan sejata dengan tangan di atas sampai batas waktu tanggal 10 november 1945 pukul 06.00.Bung tomo dan rakyat surabaya menolak ancaman tersebut dan melakukan perlawanan yang hingga sekarag di kenang sebagai Hari Pahlawan Nasional
10 4 10
2014-05-16T18:05:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertempuran Surabaya (10 November 1945) dilatarbelakangi dengan adanya perbedaan persepsi tentang kepemilikan senjata antara TKR & rakyat Indonesia dengan Tentara Inggris, yang waktu itu dimanfaatkan Belanda yang menumpang ke NICA milik Inggris, dengan gelagat untuk kembali menjajah Indonesia.

Semoga membantu~