Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T16:26:48+07:00
Patriotisme adalah sikap kepahlawanan terhadap NKRI
ciri2 nasionalisme
1. Sudah ada persatuan dan kesatuan bangsa.
2. 
Sifat perjuangannya sudah bersifat nasional
3. 
Tujuannya untuk mencapai kemerdekaan yang nantinya ingin mendirikan suatu negara merdeka yang kekuasaannya ditangani rakyat.
4. s
udah ada organisasi modern dan bersifat nasional.
5. 
Mengandalkan kekuatan otak (pikiran), dimana pendidikan sangat berperan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. (Drs. Sudiyo, 2002 : 4)
2014-05-16T18:33:38+07:00
Patriotisme adalah sikap dan semangat yang sangat cinta kepada tanah air sehingga berani berkorban jika diperlukan oleh negara.

ciri-ciri nasionalisme:
a. mencintai bangsa dan negara, serta tanah air indonesia
b. rela berkorban demi bangsa dan negara
c. bangga sebagai bangsa dan bertanah air indonesia
d. menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan
1 1 1