bantu ya, please . please
help me ! jangan lupa caranya juga ya ^_^

1) seorang penderita miopi mempunyai titik jauh 250 cm. jika ingin membaca
normal, penderita tersebut harus menggunakan kacamata dengan jarak titik fokus
sebesar ..... cm

a) -250 b) -150
c) -50 d) tak terhingga

2) seorang penderita hipermetropi menggunakan kacamata berkekuatan + 3D. titik
dekat mata orang tersebut sejauh ..... cm

a) 150 b)
100 c) 50 d) 25

3) alif memiliki titik dekat mata 45 cm. agar dapat melihat dengan jelas pada
jarak 30 cm, jarak fokus kacamata yg digunakan alif sebesar ...... cm

a) 30 b)
45 c) 60 d)
90










2

Jawabanmu

2014-05-16T16:27:55+07:00
A) miopi . jarak benda tak hingga, jarang bayangan di 250 cm
b)hiper metropi, Kekuatan lensa 3 dioptri maka f lensa =  33,3 cm
untuk hiper metropi pandangan normal bisa melihat jarak 25 cm

maka s = ditanya ?
s' = -25 (sifat bayangan maya) 
dan f = 33.333 cm

c)  s = 30 cm
s' = -45 cm


semua rumus diatas dimasukkan ke dalam rumus 1/s + 1/s' = 1/f
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T16:31:59+07:00
1. 100/250 = -0.4 D 100/-0.4 = -250
2. 4 - 100/x = 3
100/x = 1
x = 100 cm
3. 10/3 - 100/45 = 50/45
100/f = 50/45
f= 90 cm
(10/3 digunakan karena jarak normal disoal 30 cm, biasanya menggunakan 4 karena jarak normal 25 cm)
sedangkan disoal jarak normal 30 cm. kita harus cari berapa yang dikurang 100/30 harus 0.
Komentar sudah dihapus
begitu..
ouwwhhh ,, makasih banyak kak . jangan lupa semangat terus ^_^
sama-sama hhe :)