Sebuah bak air berbentuk tabung dgn diameter 105 cm dantinggi 120 cm.bak air tsb diisi air dgn debit 20 liter/menit. tentukan
a. wkt yg diperlukan utk mengisi bak air sampi penuh
b. ketinggian permukaan air dlm bak jika bak air tsb diisi air selama 8 menit

Dg cara...

2

Jawabanmu

2014-05-16T14:44:08+07:00
Sebuah bak air berbentuk tabung dgn diameter 105 cm dantinggi 120 cm.bak air tsb diisi air dgn debit 20 liter/menit. tentukan
a. wkt yg diperlukan utk mengisi bak air sampi penuh
b. ketinggian permukaan air dlm bak jika bak air tsb diisi air selama 8 menit

a. volume = 
π x 10,5² x 12 / 4
= 1039, 081 ll
waktu = volume / debit
= 51,95 menit

b. ketinggian = debit x waktu / π x 10,5²
=20 x 8 / π x10,5² /4
= 160 / 86
=1,86
kang maaf, kenapa diameter dikuadrat 2???
maaf, salah lihat, caranya kan sudah tau, tinggal kalikan 1/4
GOOD
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T14:54:29+07:00
105 cm = 10,5 dm 120 cm=12 dm
voIum tabung = 22/7 x 10,5 x 10,5 x12 / 4 = 1039,5 dm3 = 1039,5Iiter
a. waktu untuk mengisi sampai penuh = 1039,5 / 20 = 51,975 menit
b. 8 menit x 20 = 160 dm3
     22/7 x 10,5 x 10,5 x /4 =160
      86,625 x t =160
       t = 160/86,625= 1,847... dm =18,47... cm

maaf kaIo saIah...

maaf, kenapa diameter dikuadrat 2???
maaf2 kurang teliti, maaf, sebentar aku betuIin..
Komentar sudah dihapus
GOOD