Jawabanmu

2014-05-16T12:53:36+07:00
1/20 + 1/30 = 5/60 = 12
P = 100/F
   = 100/12
    = 83.33
Iya, itu untuk yang fokusnya satuannya udah jadi meter
owh okok
tlg jawab soal sya yg satunya lgi dong. please...
tlg jawab soal sya yg satunya lgi dong. please...
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T12:54:24+07:00


1/f = 1/jarak bayangan + 1/jarak benda
1/f = 1/30 + 1/20
1/f = 5/60
1/f = 1/12
f= 12 cm
Jadi,jarak fokusnya 12 cm

P= 100/f
= 100/12 
= 8,33
jadi yg bener ?
Yang bener 100/ 12 :) Kekuatan lensa =8,33
okok
tlg jawab soal sya yg satunya dong
bisa ngejawab nya ?