Evaporasi adalah peristiwa perubahan air atau es menjadi uap dan naik ke atmosfir, peristiwa tersebut berlangsung dari semua permukaan, misalnya permukaan tubuh perairan, permukaan tanah, permukaan vegetasi, persawahan dan lain-lain. Kecepatan evaporasi tergantung dari : suhu, kecepatan angin dan tekanan udara.
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-05-16T12:19:02+07:00
Proses yg terjadi apabila jumlah molekul yg keluar dr permukaan lebih besar dp jumlah yg kembali ke permukaan air
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T12:19:12+07:00
Evaporasi adalah proses perubahan molekul di dalam keadaan cair menjadi gas