Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T02:16:35+07:00
Pada waktu bernapas udara masuk melalu saluran pernapasan dan akhirnyan masuk ke dalam alveolus. Oksigen yang terdapat dalam alveolus berdifusi menembus dinding sel alveolus. Akhirnya masuk ke dalam pembuluh darah dan diikat oleh hemoglobin yang terdapat dalam darah menjadi oksihemoglobin. Selanjutnya diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh.
1 5 1
2014-05-16T07:09:59+07:00
Saat bernafas, kita menghirup oksigen. oksigen tersebut hingga khirnya akan sampai di alveolus. oksigen tersebut diikat oleh helmoglobin pada sel darah dan menukarnya dengan karbondioksida yang sudah diedarkan ke seluruh tubuh.