1. Pajak dapat digunakan untuk mengatur dan mengawasi kegiatan swasta dalam perekonomian, berarti tujuan pemungutan pajak adalah...

a. Sumber utama pendapatan negara

b. Pengendali gerak dunia usaha

c. Memberi ruang gerak dunia usaha

d. Menyamaratakan antara BUMN dan BUMS

2. Mengapa pajak menjadi sumber utama keuangan negara?

3. Apakah bentuk balas jasa pemerintah atas pajak yang telah dibayar oleh masyarakat?

2

Jawabanmu

2014-05-16T01:16:24+07:00
2.Pajak adalah iuran rakyat kepada kas negara berdasarkan undang-undang —sehingga dapat dipaksakan— dengan tiada mendapat balas jasa secara langsung. Pajak dipungut penguasa berdasarkan norma-norma hukum untuk menutup biaya produksi barang-barang dan jasa kolektif untuk mencapai kesejahteraan umum. 
Lembaga Pemerintah yang mengelola perpajakan negara di Indonesia adalah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang merupakan salah satu direktorat jenderal yang ada di bawah naungan Departemen Keuangan Republik Indonesia. 

3.Fasilitas umum untuk rakyat seperti jalan raya,pendidikkan dll,
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T01:16:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3. Fasilitas Umum
2. Karena APBN indonesia berada di kisaran 1000 trilliun, dengan komposisi 55% atau sekitar 550 triliun didapatkan dari sektor pajak, selebihnya yaitu dari ekspor migas dan non migas, cukai dan obligasi pemerintah.
1. a. Sumber utama pendapatan negara


2 3 2