Jawabanmu

2014-05-15T23:51:03+07:00
Cos a = √6÷3 (akar enam per tiga)

semoga membantu :)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-16T00:09:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gambarlah kubus ABCD.EFGH, buat bidang BDG dan BDP, P tengah-tengan CG, hubungkan B ke D dan A ke C titik potongnya misalkan Q terus hubungkan lagi Q ke P dan Q ke G.
DG = BG = BD = 4√2 cm, BQ = DQ = 1/2 BD = 2√2 cm
BP = DP = √(4² + 2²) = √20 cm
Dari Δ QDP
QP² = DP² - DQ²
       = (√20)² - (2√2)²
       = 20 - 8
       = 12
QP = √12 cm

Dari Δ QDG
QG² = DG² - DP²
       =  (4√2)² - (2√2)²
       = 32 - 8
       = 24
 QG = √24 cm

Dari Δ PQG
Sudut antara Bidang BDG dan BDP adalah a
Cos a = QG² + QP² - PG²
                 2(QG)(QP)
          = 24 + 12 - 4
               2(√24)(√12)
         =       32         
             2(2√6)(2√3)
         =     32      
             8√18
         =   4     X √2/√2
             3√2
         = 4√2
               6
         = 2√2
             3

1 5 1