Sebuah persegi panjang memiliki keliling 42 cm.
Perbandingan panjang dam lebarnya 4 : 3.
Ukuran persegi panjang tersebut
Pilihan:
a. panjang 24 cm dan lebar 18 cm
b. panjang 16 cm dan lebar 12 cm
c. panjang 12 cm dan lebar 9 cm
d. panjang 8 cm dan lebar 6 cm

2

Jawabanmu

2014-05-15T21:00:16+07:00
Jawabannya C 12 cm dan 9 cm
itu pake pemisalan liat jwbnku lh
@Indritrinovita jdi klo mmg itu jwbnnya brrti salah lah ya kan????kan nyari keliling prsegi pjg itu 2(p+l)=2 (24+18)=2 (42)=84 udh slah dong...
ah iya,, aku lupa maaf
sori otak ane linglung --"
oh ga maslah...mencoba tak mngapa :)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T21:02:18+07:00
P:l=4x:3x
k=42cm
42=2(4x+3x)
42=2.7x
x=3

maka; p=4x=4.3=12 cm
l=3x=3.3=9cm

jwbny C
sma2
Komentar sudah dihapus
" ^ " itu maksudnya pangkat
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus