Tolong jawab salah satu dari soal ini beserta pembahasannya!!!!!!!!!!!!!!!!
1.Volume limas maksimum yang dapat dibuat dalam sebuah kubus yang volumenya 27.000 cm³
adalah................???????????????????
2.Ditentukan sebuah balok dengan luas sisi alasnya 150 cm² ,luas sisi depannya 75 cm² , luas sisi samping kirinya 50 cm².Volume balok tersebut adalah.....................??????????????
3.Ditentukan alas sebuah limas sama dengan alas sebuah balok, jika tinggi limas 2 kali tinggi balok ,maka perbandingan volum limas berbanding volum balok adalah..................

2

Jawabanmu

2014-05-15T20:48:30+07:00
A.Volume kubus = 27.000 cm3 jadi kamu harus cari sisinya dulu
27.000 = s pangkat 3 ... s = 30 cm
Volume limas = 1/3 . Lalas.t
Vl = 1/3. (30.30).30
Vlmax = 9.000 cm3

aku baru kerjain itu dulu .. kamu koreksi lagi aja (:
Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T20:59:15+07:00
2. p.l=150
       l=150/p
l.t= 50
   t=50/l
disubtitusikan;
t = 50/(150/p)
  = 50. p/150
  =50p/150 = p/3

p.t = 75
  p = 75/t
  p = 75/(p/3)
  p =75. 3/p
  p = 225/p
 p^2=225
    p=15
sehingga ditemukan:
p.l =150
15.l=150
   l =10
p.t =75
15.t =75
   t= 5
jadi, volumenya adalah p.l.t = 15.10.5 =750 cm^3
1 5 1