Kota yg mendapat julukan sebagai ibu kota revolusi adalah....??

2
jogjakarta,,, soalnya setelah kemerdekaan RI masih terjadi peristiwa agresi militer belanda I dan agresi ll tahun 1948, dan ibukota negara waktu itu jakarta rencana akan dipindahkan ke kota jogya atas perintah presiden soekarno dengan menugaskan amir syarifudin (perdana menteri RI)

Jawabanmu

2014-05-15T20:20:50+07:00

1. Tanggal 17 Agustus 1945 dianggap sebagai berakr merebutt kemerdekaan bangsa Indonesia 
2. Dekret Presiden 5 Juli 1959 
3. Sebagai Kota Revolusi, peran Jogja sangat penting termasuk peralihan kekuasaan Ibu kota negara saat itu dari Jakarta ke Jogjakarta 
22 4 22
Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T20:21:03+07:00
Yogyakarta juga mendapat julukan sebagai Kota Revolusi. ... sejak prakemerdekaan, saat perjuangan dan revolusi kemerdekaan, ...
16 4 16
thx, udah jadi jawaban terbaik :D
Komentar sudah dihapus