Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-26T12:47:11+07:00
Pemanasan adalah gerakan pendahuluan sebelum olahraga. supaya otot kita tdk mengalami kram

Pemanasan adalah beberapa gerakan persiapan tubuh untuk melakukan kegiatan yang lebih berat dengan cara melakukan beberapa latihan sederhana sebelum melakukan inti kegiatan yang lebih berat.
Pemanasan olahraga adalah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan frekuensi jantung secara berlahan, sehingga tersedia cukup waktu untuk mengisi otot yang bekerja dengan darah yang kaya akan oksigen.
2014-01-26T12:49:03+07:00
Pemanasan adalah salah satu bagian dasar dari program latihan permulaan yang terdiri dari sekelompok latihan yang dilakukan pada saat hendak melakukan aktifitas yang lebih berat, misalnya berolahraga.

Manfaat:
Meningkatkan suhu tubuh beserta jaringan-jaringannya.Memperlancar aliran darah melalui otot-otot aktif.Meningkatkan detak jantung sehingga dapat mempersiapkan kerja sistem jantung dan pembuluh darah (cardiovaskular).Menaikkan tingkat energi yang dikeluarkan oleh metabolisme tubuh.Memperlancar pertukaran (pengikatan) oksigen dalam hemoglobin.Meningkatkan kecepatan perjalanan sinyal saraf yang mengendalikan gerakan tubuh.Meningkatkan efisiensi dalam proses reciprocal innervation, sehingga memudahkan otot-otot berkontraksi dan rileks secara lebih cepat dan efisien.Mengurangi adanya ketegangan pada otot.Meningkatkan kemampuan jaringan penghubung dalam gerakan memanjang atau meregang.Meningkatkan kapasitas kerja fisik atlet dan peningkatan kondisi tubuh atlet secara psikologis.
GERAKAN SEBELUM MELAKUKAN GERAKAN INTI