Ada yang punya beberapa soal tentang sejarah bab kerajaan islam di Indonesia gak? Tapi sama pembahasannya jugaaa. Kalo bisa soalnya jangan bersumber dari internet dan soalnya harus essay yaa. Makasih, butuh hari ini nih((:

2

Jawabanmu

2014-05-15T17:32:22+07:00
Apa latar belakang berdirinya kerajaan demak?
latar belakang berdirinya kerajaan demak adalah hancurnya kerajaan majaphit, dengan raja pertama raja fatah
6 3 6
Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T17:39:55+07:00
1. Apa saja faktor berdirinya kerajaan demak?
a)Jatuhnya Malaka ke tangan Portugis menyebabkan para pedangang Islam mencari persinggahan dan perdagangan baru, misalnya Demak
b)Dampak kemunduran dan keruntuhan Majapahit
c)Pendiri Kerajaan Demak yaitu Raden Patah masih keturunan Majapahit
d)Raden Patah mendapat dukungan dari para wali
e)Raden Patah sebagai pemegang pusaka kerajaan Majapahit

2, Bagaimana proses keruntuhan kerajaan bima?
- Kerajaan Bima runtuh bersamaan dengan kemerdekaan negara Indonesia, setelah Indonesia merdeka Kerajaan Bima memutuskan untuk menjadi bagian dari negara Indonesia

3. Apa yang menyebabkan keruntuhan kerajaan demak?
- adanya konflik internal yaitu perbedaan pendapat para wali tentang calon raja selanjutnya setelah Trenggana dan konflik eksternal yaitu rasa dendam keturunan raden kikin
2 5 2
klik tag terima kasih, boleh?hehe sama sama yaaa:)
kok gak bisa di klik terima kasih, galat nih
oh sudah bisa, punya soal lain gak? btw kamu dari sekolah mana?
Komentar sudah dihapus
oh.. aku sman1surabaya. iyaa