Jawabanmu

2014-05-15T17:01:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Stomata berfungsi sebagai temapat pertukaran gas CO2 dan O2
1 5 1
2014-05-15T17:02:43+07:00
Fungsi Stomata di Tumbuhan
Fungsi yang paling penting dan utama dari stomata adalah pertukaran gas. Secara sederhana kita dapat mengatakan bahwa tumbuhan mengambil CO2 dari atmosfer dan memberikan keluar O2 yang digunakan oleh hewan dan manusia. Nah ini bisa dipahami di bawah judul berikut.
Fotosintesis Fotosintesis adalah suatu proses manufaktur makanan di pabrik dengan bantuan sinar matahari dioksida, karbon dan air. Tumbuhan mengambil karbon dioksida dari atmosfer yang diambil melalui stomata. Molekul air dipecah menjadi hidrogen dan oksigen dan oksigen yang kemudian dilepaskan di atmosfer sebagai produk-oleh. Oksigen ini juga dirilis melalui bukaan stomata. Oleh karena itu kita dapat mengatakan bahwa media pertukaran gas adalah stomata. Ini adalah media respirasi seluler pada tumbuhan. Pekerjaan yang hidung lakukan bagi kita mirip dengan stomata dalam tumbuhan.
Transpirasi Transpirasi adalah proses penguapan air dari permukaan tumbuhan. Hal ini dilakukan melalui bukaan stomata. Hal ini membantu tumbuhan untuk mendapatkan dingin dan juga membantu dalam transfer mineral dan bahan lainnya ke berbagai bagian tumbuhan. Sebagai tumbuhan mengambil air dari tanah, bukaan menyerap mineral lainnya. Tapi untuk mentransfer mineral ke permukaan tumbuhan, air di permukaan tumbuhan harus menguap. Setelah itu menguap, maka akan mengalami tekanan yang akan memaksa akar untuk menyerap air dari tanah dan akan ditransfer ke ujung tumbuhan. Pekerjaan utama dari penguapan air dilakukan dengan stomata.
1 5 1