Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T16:54:04+07:00
A)  1/2 + 1 + 2 + ...+ U8
     a = 1/2 dan r = 2
     Sn = a(r^n - 1)
               r - 1
     S8 = (1/2)(2^8 - 1)
                   2 - 1
           = (1/2)(256 - 1)
           = 255/2
b) 64 - 32 + 16 - ... - U8
   a = 64 dan r = -1/2
   Sn = a(1 - r^n)
             1 - r
   S8 = 64(1 - (1/2)^8)
               1 - 1/2
         = 64 (256/256 - 1/256)
                     1/2
         = 128 (255/256)
         = 255/2
1 5 1
2014-05-15T17:18:56+07:00
A.1/2,1,2,4,... (polanya selalu dikalikan 2)
b.64,-32,16,-8,...(polanya selalu dikalikan -1/2)

a.1/2+1+2+4+8+16+32+64=127,5
b.64-32+16-8+4-2+1-1/2=50,5