Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T16:22:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mr kristal = 120 +x(18)
maka mol kristal= 246/.(120+18x)
mol Mg(OH)2 = 120/120 = 1 mol
mol H20 = x/1 . 1 mol = x mol
246/(120+18x ) = 1 + x
246 = 120 + 120x + 18x + 18x^2
126 = 128x + 18x^2
lanjutkan ya...
#tinggal faktorkan
1 5 1
2014-05-15T16:27:11+07:00
MgSO4.xH2O ----------] MgSO4 + xH2O
massa H2O = 246 - 120 = 126 gram
mol MgSO4 : mol H2O = 120/120 : 126/18 = 1 : 7
jadi rumus molekulnya MgSO4.7H2O