MIMPI DI JALAN RAYA

seperti hari-hari lalu

pagi ini kau tumpuk mimpimu

disepanjang jalan raya

tapi truk dan bus

telah melindasnya habis

beberapa pengemudi memaki

mencabik sisa mimpimu

1 isi puisi diatas menceritakan

a) kesengsaraan hidup anak
jalanan yg senang berkeliaran

b) anak-anak jalanan hidup
hanya untuk dicaci maki

c) penderitaan anak-anak
jalanan yg hidup di pinggiran jalan

d) mimpi-mimpi anak jalanan
yg senang hidup berkeliaran





SURAT DARI IBU

pergi ke dunia luas, anakku sayang

pergi ke hidup bebas!

selama angin masih angin buritan

dan matahari pagi menyinari daun-daunan

dalam rimba dan padang hijau

2) amanat bait puisi tsb
adalah

a) carilah
pengalaman dan bekal hidup saat pagi menjelang

b)
merantaulah ke dunia luas selama masih pagi

c) pergilah
hidup bebas di dunia luas

d)
jelajahilah hidup selagi muda











2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T15:43:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.c) penderitaan anak-anak
jalanan yg hidup di pinggiran jalan
2.
  d)
jelajahilah hidup selagi muda


semoga membantu :)
2 5 2
2014-05-15T15:44:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawabannya :)
1.C.penderitaan anak-anak
jalanan yg hidup di pinggiran jalan

2.D.jelajahilah hidup selagi muda
1 5 1