bantu ya, please . please, help me ^_^
kenangan masa kecil
meskipun kurang jelas
ia masih ingat
tempat ia bermain
semasa kanak-kanak
ialah plaza yang kini diapit jalan itu
sehingga sukar baginya
untuk membayangkan kembali
bagaimana ia bisa
mengembalakan domba-dombanya
di tengah-tengah
jalan raya
1 tema puisi tersebut adalah
a) kesedihan seseorang mengingat masa lalunya
b) kenangan masa lalu yg begitu berharga sehingga sulit dilupakan
c) keadaan sekarang yg jauh berbeda dgn kedaan dulu atau beberapa tahun silam
d) perbedaan yg terjadi disemua tempat karena adanya perubahan zaman
2) imaji yg terdapat dlm puisi di atas adalah
a) imaji visual b) imaji auditif c) imaji taktil d) imaji fisioditif
3) perasaan yg dikandung dlm puisi tersebut adalah
a) haru b) kecewa c) prihatin d) merana

KEMARAU
sungai-sungaiku kering
melatiku layu
dan rumput pun kecokelatan
bilakah engkau pergi ?
agar semua berseri kembali
sejak kehadiranmu
ternak tak ada yg merumput
margasatwa enggan berdendang
dan debu jalanan
menyesakkan nafas
4 nada puisi diatas adalah
a) sedih b) protes c) khusyuk d) kagum
5 tema puisi di atas adalah
a) penantian seseorang menunggu musim hujan tiba
b) penderitaan menghadapi musim kemarau panjang
c) ketidaksenangan seseorang menghadapi musim kemarau
d) keadaan selama musim kemarau


2

Jawabanmu

2014-05-15T15:33:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Insyaallah begini :
1.C
2.A.
3.C.
4.A
5.A.

1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T15:33:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.d) perbedaan yg terjadi disemua tempat karena adanya perubahan zaman
2.
d) imaji fisioditif
3.c.prihatin
4.
b) protes
5.
b) penderitaan menghadapi musim kemarau panjang


semoga membantu :)
2 5 2