1945 bulan agustus 14
1945 bulanagustus tanggal 14
BPUPKI dibentuk oleh Jepang pada tanggal 29 april 1945. BPUPKI dalam bahasa Jepang disebut Dokuritsu Zyunbi Tyoosakai. Ketua BPUPKI adalah dr. K.R.T Radjiman Wediodiningrat dengan wakilnya R.P Soeroso
14 agustus 1945
maaf ni jawabnnya ygbnar 29April 1945 bertepatan dengan hari ulang tahun Kaisar Hirohito.

Jawabanmu

2014-01-26T11:59:41+07:00
Tahun 1945,,,

semoga bisa membantu ^_^,,,

BPUPKI resmi di bentuk pada tanggal 29 April 1945 bertepatan dengan hari ulang tahun Kaisar Hirohito.
Jawaban paling cerdas!
2014-01-26T12:01:34+07:00
Dibentuk oleh pemerintah pendudukan  Jepang pada tanggal 29April 1945 bertepatan dengan hari ulang tahun Kaisar Hirohito.
Tujuan pembentukan:
sebagai upaya mendapatkan dukungan bangsa Indonesia dengan menjanjikan bahwaJepang akan membantuproses kemerdekaan Indonesia.
2 5 2