Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T15:23:56+07:00
Ancaman dari Dalam NegeriBentuk-bentuk ancaman dari dalam negeri adalah:Adanya wilayah yang ingin membebaskan diri dari NKRI. Contohnya Timor Timur berhasil melepaskan diri dan mendirikan negara baru, yaitu Timor LesteKorupsi yang menimbulkan kerugian keuangan negaraPertikaian antarsuku atau kelompok adat dalam masyarakatMemudarnya sikap nasionalisme, patriotisme pada generasi muda, dsb.Ancaman Luar NegeriAgresi berupa penggunaan kekuatan bersenjata oleh negara lain terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa atau dalam bentuk dan cara-caraPelanggaran wilayah yang dilakukan oleh negara lainSbotase dari pihak tertentu untuk merusak instalasi penting dan objek vital nasionalSpionase yang dilakukan oleh negara lain untuk mencari dan mendapatkan rahasia militerAksi teror bersenjata yang dilakukan oleh teroris internasional atau bekerja sama dengan teroris dalam negeri atau oleh teroris dalam negeriAncaman keamanan di laut dan udara yurisdiksi nasional Indonesia yang dilakukan pihak-pihak tertentu:
terima kasih
ok
Komentar sudah dihapus
Ancaman dari dalam negeri seperti:
1.Gerakan penghianatan bangsa seperti gerakan separatis yang ingin memisahkan diri dari NKRI, serta gerakan kelompok pengacau dalam negeri
2. Kegiatan Terorisme yang membahayakan kehidupan bangsa
3. Demontrasi yang anarkis yang merusak fasilitas umum dan milik pribadi rakyat

Ancaman Luar Negeri 1. Agresi berupa penggunaan kekuatan bersenjata oleh negara lain terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa.
2014-05-15T15:24:33+07:00
1. pemberontak daerah2 yang ingin melepaskan diri dari NKRI
1 1 1