Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T15:15:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teks laporan hasil observasi terdiri atas definisi umum (pembukaan), deskripsi bagian, dan deskripsi manfaat. Bagian definisi umum (pembukaan) berisi pengertian akan sesuatu yang dibahas. Deskripsi bagian berisi gambaran tentang sesuatu secara terinci. Sementara itu, deskripsi manfaat merupakan bagian yang berisi manfaat atau kegunaan.
Ciri-ciri teks observasi:
Struktur:
-definisi umum (pembukaan),
-deskripsi bagian, dan
-deskripsi manfaat.

                                     SAMPAH
Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah dapat bersumber dari alam, manusia, konsumsi, nuklir, industri, dan pertambangan. Sampah di bumi akan terus bertambah selama masih ada kegiatan yang dilakukan oleh baik alam maupun manusia.  Sampah yang dihasilkan di Indonesia mencapai 11.330 ton per hari. Sampah dapat dibedakan berdasarkan sifat dan bentuknya.
    Berdasarkan sifatnya, sampah bibagi menjadi dua, yaitu sampah organik dan anorganik. Sampah organik merupakan sampah yang dapat diuraikan atau degradable. Contoh sampah organik adalah sampah yang mudah membusuk seperti sisa makanan, sayuran, daun-daun kering, dan sebagainya. Sampah ini dapat diolah menjadi kompos. Sedangkan sampah anorganik merupakan sampah yang tidak mudah diuraikan atau undegradable. Contoh sampah anorganik adalah sampah yang tidak mudah membusuk, seperti plastik, kayu, kaca, kaleng, dan sebagainya. Sampah anorganik didaur ulang oleh home industry untuk mengurangi jumlah sampah serta dijadikan sebagai peluang usaha.
    Berdasarkan bentuknya, sampah dapat dibedakan menjadi sampah padat, cair, alam, konsumsi, manusia dan radioaktif.

4 4 4
  • MrX
  • Gemar Membantu
2014-05-15T16:03:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Taman Nasional berfungsi untuk pelestarian habitat hewan dan tumbuhan
yang hidup di wilayah Indonesia.
Taman Nasional didirikan untuk melestarikan lingkungan alam dan
mengembangkan pengetahuan.
Wilayah kawasan taman nasional memiliki sumber daya alam hayati dan
ekosistem yang khas, unik, utuh, dan alami serta mempunyai luas wilayah yang
cukup untuk kelangsungan proses ekologis secara alami dengan pembagian
zona inti, zona pemanfaatan, dan zona rimba.
Taman Nasional ini sangat berguna untuk penelitian dan pengembangan ilmu
pengetahuan, misalnya untuk pengamatan fenomena alam, konservasi alam,
pemanfaatan air serta energi air panas, dan angin serta wisata alam.
Di Taman Nasional ini berbagai habitat hidup dengan aman dan alami, misalnya
orang utan dengan leluasa berayun dari satu pohon ke pohon lain dan dengan
leluasanya juga ia memilih pucuk-pucuk daun untuk dimakan.
Taman Nasional adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem
asli dan dikelola dengan bersistem untuk keperluan berbagai penelitian,
perkembangan ilmu pengetahuan, pendidikan, dan pariwisata.

2 5 2