JAWAB dong !!!!!

benda berdiri tegak lurus 60 cm dari kaca spion ( cermin cembung ) jarak titik api cermin 15 cm

a) berapakah jarak bayangan terhadap kaca spioan ?

b) berapakah perbesarannya ?

2
dua kali aku nunggu hughuuhuhuhuhiu
pake cara ga?

Jawabanmu

2014-05-15T14:09:19+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T14:13:07+07:00
Fokusnya = -60 
Jarak Benda = 15 
jarak bayangan = - 1/60 - 4/60 = - 5/60 = 12 
Perbesaran = Jarak bayangan : jarak Benda = - 12 / 15 = -3 / 5 
2 5 2