Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T13:39:06+07:00
Pertama cari dulu tinggi segitiga tegak limas tsb, pakai pitagoras
13^2 - 5^2 = x^2
169-25 = x^2
144 = x^2
12 cm = x
jadi tinggi segitiganya 12 cm

Lperm limas = Lalas + 4 Lsegitiga tegak
L alas = 10x10 = 100 cm2
4 L segitiga tegak = 4. 1/2. a. t
=2 . 10. 12 = 240 cm2
Jdi luas permukaan limas = 100 + 240 = 340 cm2

2014-05-15T13:42:17+07:00
 tinggi segitiga bidang tegak^{2} =  13^{2} -  5^{2}
 t^{2} = 169 - 25
 t^{2} = 144
t = 12

Luas prisma = luas persegi + 4 . luas segitiga
                   = (10 x 10) + (4 x  \frac{1}{2} x 10 x 12
                   = 100 + 240
                   = 340  cm^{2}