Jawabanmu

2014-05-15T12:46:54+07:00
Jelas sangat berbeda hutan gugur terjadi secara alamiah jika hutan kebakaran disebabkan dua faktor, faktor alam dan faktor kelalaian manusia..
oke,makasi sob
sori,maunannya lagi. kalo setelah hutan gundul tumbuhan apa aja yang tumbuh setelah itu?
Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T12:48:21+07:00
Hutan gugur adalah suatu bioma berupa hutan di wilayah tropika dan subtropika yang memiliki iklim hangat sepanjang tahun, namun mengalami musim kering (kemarau) yang panjang selama beberapa bulan.Hutan gugur daun ini terutama didapati menggantikan hutan hujan tropika pada garis lintang yang lebih tinggi, yakni antara 10° dan 20°LU serta 10° dan 20°LS. Pada tempat-tempat itu, hutan musim tropika ini acap ditemukan berselingan dengan sabana tropika dan padang rumput tropika; sebagai hasil kombinasi faktor-faktor curah hujan yang rendah, kemampuan tanah menahan air, serta kesuburan tanah setempat. Faktor pembentuk yang lain yang tak kalah pentingnya adalah aktivitas manusia, terutama pembakaran hutan untuk berbagai tujuan (perburuan, lahan perladangan dll.), yang membatasi pertumbuhan hutan secara lokal. Hutan gundul adalah hutan yang habis ditebang atau dibakar manusia untuk keperluan laha. Jika membantu jdikan yg terbaik
1 5 1