Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T12:41:02+07:00
Siklus karbon berawal dengan pembentukan karbon (CO2) diudara. CO2 dapat terbentuk karena 2 hal, aktivitas organisme dan aktivitas alam. Aktivitas organisme termasuk respirasi, dekomposisi makhluk hidup yang mati, pembakaran batubara, asap pabrik, dll. Aktivitas alam meliputi erupsi vulkanik. Semua aktivitas diatas merupakan sumber CO2 di alam ini. Terlalu banyak CO2 di udara akan menyebabkan efek rumah kaca. CO2 diudara kemudian dimanfaatkan oleh tumbuhan untuk proses fotosintesis. Hasil akhir proses fotosintesis adalah amilum dan Oksigen. Oksigen yang dihasilkan kemudian digunakan oleh manusia dan hewan untuk bernafas. Proses pernafasan manusia dan hewan menghasilkan H2O dan CO2. CO2 tersebut kemudian di manfaatkan oleh tumbuhan lagi.. begitu seterusnya.
1 5 1
2014-05-15T12:41:57+07:00
Pengertian dari siklus karbon adalah proses pemanfaatan karbondioksida di udara untuk keperluan fotosintesis pada tumbuhan dan kembali pada proses pembentukan karbondioksida sebagai hasil respirasi mahluk hidup.
saya bertanya tentang proses terjadinya, bukan pengertiannya
oh . maaf