Jawabanmu

2014-05-15T11:30:31+07:00
Kriteria Dalam Penulisan Laporan Yang Baik
1.      Penomoran Bab serta subbab -          Bab dinomori dengan menggunakan angka romawi. -          Subbab dinomori dengan menggunakan angka latin dengan mengacu pada nomor bab/subbab dimana bagian ini terdapat. II ………. (Judul Bab) 2.1 ………………..(Judul Subbab) 2.2 ………………..(Judul Subbab) 2.2.1 ………………(Judul Sub-Subbab) -     Penulisan nomor dan judul bab di tengah dengan huruf besar, ukuran font 14, tebal. -     Penulisan nomor dan judul subbab dimulai dari kiri, dimulai dengan huruf besar, ukuran font 12, tebal.
2.       Penomoran Halaman -          Bagian Awal, nomor halaman ditulis dengan angka romawi huruf kecil (i,ii,iii,iv,…).Posisi di tengah bawah (2 cm dari bawah). Khusus untuk lembar judul dan lembar pengesahan, nomor halaman tidak perlu diketik, tapi tetap dihitung. -          Bagian Pokok, nomor halaman ditulis dengan angka latin. Halaman pertama dari bab pertama adalah halaman nomor satu. Peletakan nomor halaman untuk setiap awal bab di bagian bawah tengah, sedangkan halaman lainnya di pojok kanan atas. -          Bagian akhir, nomor halaman ditulis di bagian bawah tengah dengan angka latin dan merupakan kelanjutan dari penomoran pada bagian pokok.
3.      Judul dan Nomor Gambar / Grafik / Tabel -          Judul gambar / grafik diketik di bagian bawah tengah dari gambar. Judul tabel diketik di sebelah atas tengah dari tabel. -          Penomoran tergantung pada bab yang bersangkutan, contoh : gambar 3.1 berarti gambar pertama yang aga di bab III.
4.      Penulisan Daftar Pustaka -          Ditulis berdasarkan urutan penunjukan referensi pada bagian pokok tulisan ilmiah. -          Ditulis menurut kutipan-kutipan. -          Menggunakan nomor urut, jika tidak dituliskan secara alfabetik. -          Nama pengarang asing ditulis dengan format : nama keluarga, nama depan. Nama pengarang Indonesia ditulis normal, yaitu : nama depan + nama keluarga -          Gelar tidak perlu disebutkan. -          Setiap pustaka diketik dengan jarak satu spasi (rata kiri), tapi antara satu pustaka dengan pustaka lainnya diberi jarak dua spasi. -          Bila terdapat lebih dari tiga pengarang, cukup ditulis pengarang pertama saja dengan tambahan ‘et al’. -          Penulisan daftar pustaka tergantung jenis informasinya yang secara umum memiliki urutan sebagai berikut : Nama Pengarang, Judul karangan (digarisbawah / tebal / miring), Edisi, Nama Penerbit, Kota Penerbit, Tahun Penerbitan. -          Tahun terbit disarankan minimal tahun 2000.

5.      Pengutipan Agar pengutipan menjadi sederhana, judul materi yang diacu tidak perlu diletakkan di bagian bawah pada halaman yang bersangkutan, melainkan cukup dengan memberikan nomor urut acuan dari daftar pustaka, sbb : ………………..(kutipan)………………… [3]. berarti kutipan diambil dari buku ke tiga dari daftar pustaka. -          Jika kutipan kurang atau sama dari tiga baris, bagian awal dan akhir kutipan diberi tanda kutip, spasi tetap biasa. -          Kutipan yang lebih panjang dari tiga baris tidak perlu diberi tanda kutip, tapi diketik dengan jarak satu spasi dengan indent yang lebih dalam 7 ketuk pada bagian kiri.

2014-05-15T11:30:48+07:00
Menurut saya laporan itu rapi, unsur-unsur yang lengkap