Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T11:29:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
# Sinonim;
Jia sangat Ahli di bidang seni
Masalah dirumah menjadi beban pikiran anak itu
penjahat itu sudah diAmankan polisi
gerakan pramuka memiliki Lambang tunas kelapa
pemilik toko sepatu itu Bangkrut
bima adalah Anggota osis di sekolahku
anak itu sungguh Ceroboh
SBY memiliki Jabatan sebagai presiden indonesia
gadis desa itu sangat Elok
Gaji pegawai tahun ini meningkat

# Antonim:
Giant itu anak yang pelit , berbeda dengan Shizuka yang dermawan
ular itu binatang liar, tapi ada juga yang jinak
udara hari ini sejuk tapi kemarin panas
tubuh Ara tinggi , sedangkan tubuh Sarah rendah
ujung tongkat itu sangat lancip, sedangkan pangkalnya tumpul
Suneo selalu waspada pada tindakannya, sedangkan Nobita selalu ceroboh
Nobita adalah seorang anak laki-laki sedangkan Shizuka anak perempuan
Giant selalu menjadi majikan, sedangkan Suneo menjadi buruh
Mei-mei anak yang rajin, sedangkan Mail anak yang malas
2 5 2
2014-05-15T12:27:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sinonim yang sama maknanya Contoh:
-Para turis tertarik melancing ke Yogyakarta karena masyarakat Yogya ramah.

-Para turis tertarik melancong ke Yogyakarta sebab masyarakat Yogya ramah.

Sinonim yang hampir sama maknanya Contoh:
 -Ayahnya meninggal karena sakit keras.
-Lima orang tewas dalam kecelakaan antara bus dan truk.

Antonim mutlak: antonim yang mempertentangkan makna secara mutlak. Contoh:
-Ia hidup di bumi. Ia pun mati dan dikubur di bumi.
Antonim kutub: antonim yang mempertentangkan makna kata secara gradasi atau tingkatan antar makna kata.
Contoh:
-Sewaktu masih muda, ibu aktif bergabung dalam kegiatan karang taruna.
Karena sekarang sudah tua, ibu lebih sering santai dirumah.
Antonim hierarkial: antonim antara makna kata yang memiliki tingkatan atau jenjang.
Contoh: - Becak hanya mampu membawa satu kuintal beras, sedangkan truk itu mampu mengangkut tiga ton beras.
Antonim majemuk: sebuah kata yang memiliki antonim lebih dari satu.
Contoh:
Para penonton berdiri di bawah panggung pertujukan. Para tamu undangan duduk di tempat yang telah disediakan.  Anto, seorang pelawak, melakukan adegan berbaring di tempat tidur di panggung.