@Uciucayy : Saya jawab ya, pertanyaannya, di jawaban saya pake 2 cara, tinggal pilih mana yg paling mudah.
icuk18sugiarto iyaa, tolong dibantu yaa dgn caranya ya, makasi:)
Sudah saya jawab dibawah Mbak Uci, coba check..
ohhiyaa baru liat, terimakasi banyak yaa. sangat membantu:)
Iya sama-sama, jadikan yg terbaik ya :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T11:56:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cara Biasa :

 \lim_{x \to \infty} \, ( \sqrt{2x^{2}+x}\,- \sqrt{2x^{2}-5})

= \lim_{x \to \infty} \, ( \sqrt{2x^{2}+x}\,- \sqrt{2x^{2}-5})  \times  \frac{\sqrt{2x^{2}+x}\,+ \sqrt{2x^{2}-5}}{\sqrt{2x^{2}+x}\,+ \sqrt{2x^{2}-5}}

= \lim_{x \to \infty} \,\frac{(2x^{2}+x) - (2x^{2}-5)}{\sqrt{2x^{2}+x}\,+ \sqrt{2x^{2}-5}}

= \lim_{x \to \infty} \,\frac{2x^{2}+x - 2x^{2}+5}{\sqrt{2x^{2}+x}\,+ \sqrt{2x^{2}-5}}

=  \lim_{x \to \infty} \,\frac{x +5}{\sqrt{2x^{2}+x}\,+ \sqrt{2x^{2}-5}}

=  \lim_{x \to \infty} \,\frac{x}{\sqrt{2x^{2}}\,+ \sqrt{2x^{2}}} \,\,\,\,\,\,\,[diambil\ suku\ dengan\ pangkat\ tertinggi]

= \lim_{x \to \infty} \,\frac{x}{x\sqrt{2}\,+ x\sqrt{2}}

= \lim_{x \to \infty} \,\frac{x}{2x\sqrt{2}}\,\,\,\,\,[coret\ x],sehingga:

= \lim_{x \to \infty} \,\frac{1}{2\sqrt{2}}

= \frac{1}{2\sqrt{2}}

= \frac{1}{2\sqrt{2}} \times  \frac{\sqrt{2}}{\sqrt{2}}

= \frac{\sqrt{2}}{2(2)}

= \frac{\sqrt{2}}{4}

= \frac{1}{4}\,\sqrt{2}



Cara Cepat :
Dari soal anda nilai :
a = 2   ; b = 1    ; c = 0
p = 2   ; q = 0    ; r = - 5

Maka :
L =  \frac{b-q}{2 \sqrt{a} }

L =  \frac{1-0}{2 \sqrt{2} }

L =  \frac{1}{2 \sqrt{2} }

L =  \frac{1}{2 \sqrt{2} } \times  \frac{\sqrt{2}}{\sqrt{2}} =  \frac{1}{4}\, \sqrt{2}
Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)
label terbaikny dmn ya? ohiya mau tanya, itu knp angka 5 nya jd hilang ya?
Label terbaiknya muncul pada saat ada 2 org yg jawab atau tunggu aja hingga 10 jam. Nah untuk 5 itu hilang karena diambil suku dengan pangkat tertinggi
2014-05-15T13:54:34+07:00
jwbnnya 3 per akar 2

klau ada limit fungsi tak hingga dgn model akar ax^2+bx+c - akar px^2+qx+r
Maka hasilnya::
apabila: a=p -> (b-q)/ 2 akar a
a>p -> ~
a

~