Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-15T07:58:09+07:00
Karena jangkauan suhunya terbatas, perubahan volumenya kecil, penghantar panas yang jelek. Termometer air raksa banyak dipakai dalam kehidupan sehari-hari, misalnya untuk mengukur panas badanmu digunakan thermometer demam. Sedangkan untuk mengukur suhu suatu ruangan digunakan termometer dinding.
-_- bukannya air tu ga bisa basahi kaca
2014-05-15T07:59:38+07:00
Karena adanya gaya kohesi antar partikel air yang lebih kecil dari pada gaya adhesi antara partikel air dan partikel dinding kaca