Jawabanmu

2014-05-15T04:51:12+07:00
Bunga bisa harum di karenakan di dalam kuntum-kuntuman bunga tersebut terdapat sel-sel minyak. Tak ubahnya pada tubuh manusia di mana sel-sel tersebut bekerja untuk mengalirkan darah dan sebagainya, begitupun adanya dengan sel-sel di dalam kuntum bunga,yang bekerja mengalirkan minyak bunga ( flower oil ) yang harum baunya secara terus menerus dan tak pernah putus selama bunga itu belum layu. Minyak bunga ini mudah menguap,terutama pada siang hari ( kecuali bunga sedap malam ) setelah bunga-bunga itu tersiram sinar matahari.Oleh karena panas itu lah, maka akan semerbak harum baunya.

Namun,bukan berarti semua bunga punya sek minyak. Ada beberapa bunga yang tidak mempunyai sel minyak,namun tetap dapat mengeluarkan harum semerbak. Itu terwujud karena proses metabolisme dari sel-sel bunga tersebut, terus-menerus sampai bunga itu layu,dapat pula di hasilkan sejumlah minyak bunga.Malah ada beberapa jenis bunga yang di dalam selnya mengandung glucoside yang tidak mempunyai bau harum.Tetapi,tatkala glukoside teruraikan oleh enzime ( ferment ),bunga itupun akan sama seperti bunga-bunga yang memiliki sel minyak,dapat mengeluarkan harum semerbak.

dan tentunya dia ,mengeluarkan bau harum untuk menarik serangga dan membantu penyerbukannya
1 1 1
2014-05-15T05:34:27+07:00
Bunga bisa harum di karenakan di dalam kuntum-kuntuman bunga tersebut terdapat sel-sel minyak. Namun,bukan berarti semua bunga punya sek minyak. Ada beberapa bunga yang tidak mempunyai sel minyak,namun tetap dapat mengeluarkan harum semerbak. Itu terwujud karena proses metabolisme dari sel-sel bunga tersebut, terus-menerus sampai bunga itu layu,dapat pula di hasilkan sejumlah minyak bunga.