KEBUDAYAAN BACSON HOABINH Bacson hoabinh adalah nama tempat di wilayah vietnam utara . Kebudayaan bacson hoabinh berlasung kurang lebih 10000 sampai 4000 SM . Kebudayaan bacson hoabinh adalah kebudayan berburu dan mengumpulkan makanan . Ciri khas kebudayaan bacson hoabinh adalah penyerpihan pada satun atau dua sisi permukaan batu . Sisa kebudayaan ini adalah kapak lonjong , kapak persegi , kapak sumatra , kapak genggam , dan jenis perhiasan dari batu .
bachson-hoabinh itu kebudayaan ebudayaan batu yang membuat alat-alat dari batu.
Kebudayaan batu yang membuat alat-alat dari batu, Kebudayaan Bacson Hoabinh ditemukan di daerah Asia Tenggara, terutama Myanmar ,Birma. Berasal dari daerah India. Periode/Waktunya kurang lebih 1800 sampai 3000 tahun yang lalu. Ciri khasnya berburu dan mengumpulkan makanan. Alat-alatnya berupa batu sebesar kuran kepalan tangan yang dipangkas di bagian kiri dan kanan sehingga menjadi alat penyerpih.
Hubungan dengan Indonesia mungkin karena diIndonesia, alat-alat dari kebudayaan Bacson-Hoabinh dapat ditemukan di daerah Sumatera, Jawa (lembah Sungai Bengawan Solo), Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi sampai ke Papua (Irian Jaya).

Jawabanmu

2014-05-14T22:14:51+07:00
Bachson hoabin adalah kebudayaan yang pertama kali terdapat di sungai mekong
2014-05-14T22:16:37+07:00
Berlangsung pd masa holosen. Berkembang pd masa mesolitikum. Pusatnya berada di Bacson Hobinh (Tonkin,Indocina,Vietnam). Istilah bacson hobinh pertama kali digunakan oleh arkeolog bernama Madeileine Colani (1920). Peralatan bangsa ini yg ditemukan di Indonesia berupa Kapak Genggam, Flakes, Kjokkenmoddinger