1.perilaku toleran dalam kehidupan beragama yang beragam
tuliskan berbagai perilaku toleran dalam kehidupan beragama yang beragam

2.perilaku toleran dalam keberagam rasa dan suku di indonesia
tuliskan berbagai perilaku toleran dalam perbedaan ras dan suku

3.perilaku toleran dalam keberagaman sosial budaya isilah ( 10 DAERAH,10 NAMA TARIAN,10 NAMA LAGU)

4.perilakumenghargai perbedaan sosial dan budaya

5.perilaku toleran dalam perbedaan jenis kelamin

2

Jawabanmu

2014-05-14T21:41:50+07:00
1. perilakunya yaitu seperti saling menghargai dengan berlainan agama, jangan saling menjelekkan agama lain
2. dengan adanya perbedaan ras dan suku maka sikap tolerannya yaitu, saling menghargai, jangan saling mengejek antar suku lain, 
3. perilaku toleran terhadap perbedaan sosial budaya hampir sama seperti sikap toleran terhadap ras dan suku yg berbeda 
4. kita harus saling menghargai antar berbeda jenis kelamin, dan kita jangan berani terhadap perempuan, karena kekuatan yang dimiliki laki-laki berbeda dengan kekuatan yang dimiliki perempuan ......................
3 4 3
Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T21:43:21+07:00

contoh perilaku toleran dalam keragaman agama, ras/suku, sosial-budaya, dan jenis kelamin
1. Menghormati kebebasan para pemeluk agama u/ menganut agamanya dan menjalankan ibadahnya masing2, tidak merusak tempat ibadah agama lain, tolong menolong dalam hidup bermasyarakat, 2. Mengembangkan sikap tolong menolong, tidak bersikap deskriminasi dlm pergaulan, menghargai perbedaan pendapat, menghargai kebudayaan daerah. 3.Menghindari kesenjangan sosial dlm hidup bermasyarakat, mengembangkan interaksi sosial, menghargai adat istiadat &budaya daerah lain, melestarikan kebudayaan daerah sbg cikal bakal kebudayaan nasional. 4. Persamaan derajat, persamaan hak dan kewajiban, mengutamakan wanita di tempat umum, menjaga nama baik dgn tidak melakukan hal2 yg menyimpang dari norma agama, norma kesusilaan, norma ksopanan dan norma hukum.

semoga membantu
5 4 5