1. adi memanggul segalon air bermassa 20 kg dan memindahkannya sejauh 5 m dengan gaya 200 N. tenukan usaha yang dilakukan Adi untuk memindahkan galon tersebut

2. seorang konsumen mendorong sebuah troli sebuah gaya yang membentuk arah 60 derajat terhadap arah horizontal. Jika ia mendorong troli trsebut berkeliling ruangan toko sejauh 50 m dengan usaha sebesar 750 J, hitung gaya yang dilakukan konsumen terhadap troli

3. untuk menarik 10 buah gerbong sejauh 5 m, sebuah lokomotif membutuhkan usaha sebesar 125 kj. jika tiap gerbong tersebut identik, tentukan gaya rerata yang digunakan untuk menarik setiap gerbong

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T21:28:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. w= F.s
w = 200.5
w=100J

2. w=F.s
750=F.50
F=750/50
F=15N

3. 10.5=50m
125kj=125000J
rata" = 125000/50
=2500N

semoga membantu :)
2014-05-14T21:30:02+07:00
1. W=F*s
W=200N*5m
W=1000 joule
2. F=Wdbagi s
F=750:50
F=15 N
3.Rata2=125kj:5*10
Rata=125000:50
rata=2500 N