Apa apa saja contoh penerapan Tegangan permukaan dalam kehidupan sehari hari ?

2
(a) tetes embun yang jatuh pada sarang laba laba
(b) tetes air yang jatuh dari keran air
(c) serangga dapat hinggap di permukaan air
(d) tetes air yang jatuh dari rambut yang basah
(e) tets air yang jatuh di permukaan daun keladi
Makasih :))
urwel ;)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T21:17:23+07:00
Sabun cuci sengaja dibuat untuk mengurangi tegangan permukaan air sehingga dapat meningkatkan kemampuan air untuk membersihkan kotoran yang melekat pada pakaian.Mencuci pakaian dengan air hangat atau air panas lebih bersih karena dengan suhu yang tinggi tegangan permukaan akan semakin kecil dan kemampuan air untuk membasahi pakaian yang kotor lebih meningkat lagi.Alkohol dan antiseptik pada umumnya memiliki kemampuan untuk membunuh kuman, dan mempunyai tegangan permukaan yang rendah sehingga dapat membasahi seluruh permukaan kulit yang luka.Itik dan angsa dapat berenang dan terapung di atas permukaan air karena bulu-bulunya tidak basah oleh air. Jika air dicampur dengan detergen, maka tegangan permukaan akan mengecil, itik dan angsa yang berenang bulu-bulunya akan basah sehingga itik dan angsa tersebut dapat saja tenggelam.Gelembung yang dihasilkan oleh air sabun merupakan salah satu contoh adanya tegangan permukaan.
8 4 8
2014-05-14T21:17:45+07:00
Dapt berjalannya serangga dalam air

2 3 2