1.alas sebuah limas beraturan berbentuk persegi dgn panjang sisi 6 cm & tinggi segiitiga pd bidang tegaknya 7cm. hitunglah luas permukaan limas!! dan caranya

2. alas sebuah limas berbentuk persegi dgn panjang sisi 6 cm dan tinggi segitiga pada bidang tegaknya 9 cm . hitunglah luas permukaan limas tersebut

2

Jawabanmu

2014-05-14T21:12:48+07:00
A.Luas alas = 6 x 6= 36 cm²
Luas sisi tegak = (a x t ) :2 = (6 x 7) :2 =21 cm²

Luas permukaan = Luas alas + 4 (Luas sisi tegak)
=36 + 4(21)
=36 + 84
=120 cm²

b.Luas alas = 6 x 6 =36 cm²
Luas sisi tegak =( 6 x 9  ) :2 =27 cm²

Luas permukaan = Luas alas + 4(Luas sisi tegak)
=36 + 4(27)
=36 +108
=144 cm²
Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T21:18:19+07:00
1. luas permukaan = luas alas + (4*luas segitiga) =36 + (4*10,5) = 36+42=78
2. luas permukaan = 36 + ( 4* 13,5)=36+54=90
10,5 dpt drmana?
dari luas sisi tegak (1/2*7*3)