Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T20:00:54+07:00
Luas alas = 144 cm²
sisi= √144 = 12 cm

Luas bidang tegak = (a x t) :2
60 = (12 x t) :2
60 = 6t
tinggi bidang tegak = 60 :6 = 10 cm

Terus,cari tinggi prisma nya :)
Tinggi prisma =√10²-6² = 8 cm

Volume = Luas alas x tinggi prisma
= 144 x8 = 1152 cm³
2014-05-14T20:01:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas = 144
s²      = 144
s        = √144
s        = 12

luas sisi tegak = s x tinggi
     60                  = 12t
       t                    = 5

v = luas alas x tinggi
   = 144 x 5
   = 720 cm³
2 5 2