1. seorang yang massannya 60kg menaiki tangga yang tingginya 20 m dalam selang waktu 2 menit. apabila percepatan gravitasi bumi g=10 m/s², maka daya yang dikeluarkan orang tersebut adalah ....watt
2. apabila sebuah benda dijatuhkan tanda kecepatan awal (jatuh bebas) dan gesekan udara diabaikan, maka
3. sebuah benda bermassa 4 kg mula-mula diam, kemudian bergerak lurus dengan percepatan 3m/s. usaha yang diubah menjadi energi kinetik setelah 2 sekon adalah....J

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T18:05:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. seorang yang massannya 60kg menaiki tangga yang tingginya 20 m dalam selang waktu 2 menit(120 sekon). apabila percepatan gravitasi bumi g=10 m/s², maka daya yang dikeluarkan orang tersebut adalah ....watt
W = P .t
F.s = P.t
P = F.s/t = m.g.s/t  = 60.10.20/ 120
P = 100 watt
2. apabila sebuah benda dijatuhkan tanda kecepatan awal (jatuh bebas) dan gesekan udara diabaikan, maka
benda tersebut dikatakan gerak jatuh bebas dipercepat

3. sebuah benda bermassa 4 kg mula-mula diam, kemudian bergerak lurus dengan percepatan 3m/s(inikok percepatan?). usaha yang diubah menjadi energi kinetik setelah 2 sekon adalah....J


W = Ek = 1/2 m v^2 = 1/2 . 4. 3^2 = 2.9 = 18 joule
1 5 1
2014-05-14T18:08:30+07:00
1. 60/120.10.20= 100
2.klo tanpa ada gesekan ato hambatan. maka kecepatannya akan bertambahg seiring dengan percepatannya
3.1/2 massa. vkuadrat= 1/2.4.3 kuadrat= 1/2 4.9= 18J