Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T16:43:36+07:00
Nabi adalah seseorang laki-laki yang dipilih Allah untuk menerima wahyu Nya melewati perantara malaikat Jibril As untuk diamalkan untuk diri sendiri dan terkadang diperintahkan untuk menyebarkannya.

Sedangkan yang namanya rosul adalah seseorang yang telah dipilih Allah untuk menerima wahyu Nya melewati malaikat Jibril As namun rosul yang diperintah untuk menyampaikan ajaran-ajaran agama yang diterima dalam wahyu kepada umatnya.

nabi menerima wahyu dari Allah Swt untuk dirinya sendiri,
nabi menerima wahyu dari allah untuk diriya sendri tpi rasul menerima wahyu dari allah untuk dirinya dan mengajarkannnya ke pada umatnya
2014-05-14T16:44:13+07:00
Beda nabi n rosul adalah :
Nabi - Menerima wahyu tp hanya untukny sendiri.  jumlah nabi juga sangat bnyk didunia.
Rosul - Menerima wahyu untukny n wajib menyampaikannya pada umatnya.
Rasul adalah orang yang diturunkan kepadanya wahyu berupa syariat dan diperintahkan untuk menyampaikan kepada umat manusia. Adapun nabi, mereka adalah orang yang mendapatkan wahyu berupa syariat, namun tidak diperintah untuk menyampaikannya.