Dalam suatu diskusi tentang biaya pendidikan, seorang pejabat universitas berargumentasi bahwa permintaan untuk penerimaan mahasiswa sama sekali tidak mempunyai elastisitas harga. sebagai bukti, ia mencatat bahwa universitas telah menaikkan uang kuliah sebesar dua kali lipat (dalam nilai rill) selama 15 tahun terakhir, baik jumlah maupun calon mahasiswa yang ingin masuk universitas itu tidak menurun. apakah anda akan menerima argumentasi ini? jelaskan dengan singkat. (Petunjuk : pejabat itu memberi penegasan tentang permintaan untuk pendaftaran mahasiswa, tetapi apakah dia betul-betul mengamati kurva permintaan? kemungkinan apalagi yang dapat terjadi?)

1

Jawabanmu

2013-12-29T20:59:13+07:00
Ya menurut saya, saya akan menerima argumentari itu karna apa dia telah melihat dari elastisitas, karna pengertian dari elastisitas adalah rasio yang mengukur perubahan jumlah yang diminta atau ditawarkan sebagai akibat perubahan daktor yang mempergaruhinya !

jika dia sudah memberi penegasan, pasti mereka sudah memikirkan tentang kruva karna apa jika meraka tidak memikirkan kurva mereka akan mengalami penerunan permintaan penerimaan dari pendaftaran mahasiswa

 itu saja :)