No. 26. Luas bangun berikut adalah ....

Maaf pake gambar :) Yang tau tolong jawab ya pleasee,,

2
pleasee di jawabb :'(
Luas lingkaran phi.r(kuadrat)
Jawabannya 942
Luas lingkaran penuh : 3,14 x 20(kuadrat) = 1256. Luas seperempat lingkaran 1/4 x 1256 = 314. Maka luas bangun yakni, 1256-314 = 942.

Jawabanmu

2014-05-14T00:04:36+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T00:13:01+07:00
B. 942 cm^{2}

caranya :
itu kan lingkaran, yang ditanyain yang diarsir kan? berarti 3/4 luas lingkaran. masukin rumusnya.
luas lingkaran = π r^{2}
jadi 3/4 luas lingkaran = 3/4 πr^{2} = 3/4 dikali 22/7 dikali 20^{2}
                                                   =3/4.22/7.400
                                                   =942 cm^{2}