Jawabanmu

2014-05-13T23:53:03+07:00
Saya kasih aja rumusnya ya....
Qlepas = Qterima
c1 . m1 (To - Tt) = c2 . m2 (Tt - Tc)


Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T01:45:30+07:00
Pake azas black. Q lepas = Q terima (Q = m.c.Δt ;  C_{air}  = 1 J/g°C)
kalor yang dilepas logam = kalor yang diterima air
 m_{logam} .  C_{logam} .  ( T_{mula-mula} -  T_{akhir}) =  m_{air} . C_{air} . (T_{akhir} - T_{air})
90 .  C_{logam} . (95 - 19,4) = 250 . 1 . (19,4 - 17)
90 .  C_{logam} . 75,6 = 250 .1.  2,4
 C_{logam} = 250 . 1 . 2,4 / 90 . 75,6 = 600/3780 = 0,1

Jadi, kalor jenis logamnya adalah 0,1 J/g°C
1 5 1