·Bagaimana pendapatmu terhadap peristiwa
:





1. Anggota
TNI yang ditugaskan untuk menjaga wilayah Negara Indonesia di daerah
perbatasan?


2. Anggota
TNI yang ditugaskan sebagai pasukan PBB di wilayah konflik yang terjadi di luar
negeri?



3. Tenaga-tenaga
ahli dan professional dalam bidang teknik , ekonomi , social , pendidikan , kesehatan
dan sebagainya yang bersedia bertugas di daerah-daerah lain di wilayah Negara Indonesia
, yang jauh dari tempat tinggalnya?

2

Jawabanmu

2014-05-13T22:34:49+07:00
Menurutku untuk No.3 itu dipilih karna tugas yang harus dikerjakan dan biasanya dari pemerintah dia dikirim karna dia lebih baik dibandingkan yang lain atau untuk pembanding dengan daerahnya.
ya nggak ada yang lain cuma yang aku tau itu doang. aku bingung sama yang no 2 maaf ya
Oh gitu ya, yasudah terima kasih ya. Iya gapapa, trima kasih sudah membantu.
maksud aku gak cuma menjaga NKRI ada yang lain cuma aku gak tau.
Tapi kalau ditulis cuma menjaga NKRI gapapakan?
ya gak apa-apa itu terserah kamu
2014-05-14T01:24:55+07:00
1. Mereka yang mendapatkan tugas untuk menjaga perbatasan NKRI harus dijunjung tinggi jasanya dan kita hormati. Sebab karena mereka NKRI tetap utuh sebagaimana mestinya. Mereka harus menempuh hutan belantara atau daerah terluar dari Indonesia sejauh puluhan kilometer hanya untuk mencari dan memastikan bahwa tugu perbatasan antarnegara tidak berubah. Seringkali pencarian itu memakan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Jadi jangan remehkan para TNI yang ditugaskan untuk menjaga perbatasan negara ya. :)

2. TNI yang ditugaskan di negara konflik oleh PBB biasanya bertugas mengamankan warga sipil (warga biasa, yang tidak terlibat konflik) dan jika mampu, membantu meredam konflik (meski ini jarang terjadi). Para TNI ini biasanya membawa bahan makanan, obat-obatan untuk pengungsi dari daerah konflik. Tidak mudah bertugas di daerah konflik, harus siap berkorban nyawa setiap saat. Maka tugas ini juga tidak kalah penting dengan tugas TNI lainnya.

3.Mereka para ahli yang bersedia ditempatkan di daerah terpencil, berkorban raga demi kemajuan bangsa. Jerih payah mereka untuk membangun bangsa ini tidak ternilai. Sebab mereka rela jauh dari keluarga, tinggal di tempat yang fasilitasnya belum memadai, menghadapi orang-orang yang seringkali masih awam dengan pola hidup sehat. Tentu kita harus menghargai mereka-mereka yang sudah/sedang berjuang ini :)