Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-14T03:27:27+07:00
Muatannya berbeda, Cl- itu biasanya ada di senyawa ion. muatannya -1
Kalo Cl2 muatannya netral (0)

Cl2 berbentuk molekul diatomik karena berwujud gas, dan termasuk golongan halogen (gol. VIIA) kalo golongan halogen biasanya berbentuk gas semua, seperti F2, I2, Br2, Cl2, kecuali untuk Astat (At) dia tidak membentuk molekul diatomik dan berwujud padat, karena merupakan salah satu unsur radioaktif.
jadiin jawaban terbaik yaa :)
terima kasih atas jawabannya :)
yg saya masih bingung bagaimana dapat terbentuk Cl2 bermuatan netral, sedangkan Cl memiliki elektron valensi 7?
kemudian apakah benar Cl- disebut dengan "ion klorida" dan Cl2 disebut dengan "klorin"?
Cl2 merupakan senyawa homogen. sehingga muatannya netral. Sementara Cl- disebut dengan ion dari klorida. Cl2 disebut gas klorin. jd benar :)
2014-05-14T08:37:59+07:00
Muatannya berbeda, Cl- itu biasanya ada di senyawa ion. muatannya -1
Kalo Cl2 muatannya netral (0)

Cl2 berbentuk molekul diatomik karena berwujud gas, dan termasuk golongan halogen (gol. VIIA) kalo golongan halogen biasanya berbentuk gas semua, seperti F2, I2, Br2, Cl2, kecuali untuk Astat (At) dia tidak membentuk molekul diatomik dan berwujud padat, karena merupakan salah satu unsur radioaktif.

Cl mempunyai elektron valensi 7 karena berada pada golongan 7A, dan konfigurasi elektronnya 2,8,7
sedangkan Cl2 bermuatan netral karena 
Jumlah total bilangan oksidasi dalam senyawa netral sama dengan nol.

Benar, Cl- disebut dengan "ion klorida" dan Cl2 disebut dengan "klor / klorin"

Jadikan terbaik ^^
1 5 1